Magelang (16/10). Prodi Manajemen Pertahanan telah lolos dalam perhitungan Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi (PEPA) oleh BAN PT sambil menunggu pengesahan pada bulan November 2023, Prodi berkomitmen untuk meningkatkan predikat akreditasi unggul melalui Instrumen Suplemen Konversi (ISK) prodi. Demikian tegas Kaprodi Manejemen Pertahanan Kolonel Arm K. Adi Hamsyah, S.E., belum lama ini ketika memimpin rapat penyiapan Akreditasi Prodi.

Akademi Militer (Akmil) telah meraih peringkat akreditasi dengan predikat unggul berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN PT No. 439/SK/BAN PT/Ak.KP/PT/VI/2023 tanggal 27 Juni 2023. Hal ini mendorong  5 Prodi yang ada di Akmil untuk bekerja keras mematuhi standar yang ditetapkan BAN PT menuju predikat unggul.

Akreditasi merupakan salah satu bentuk sistem jaminan mutu eksternal yaitu suatu proses yang digunakan lembaga yang berwenang dalam memberikan pengakuan formal bahwa suatu institusi mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan tertentu. (untung)